Selasa, 26 Januari 2016

contoh cerita ulang personal



Cerita Ulang Personal
Pelajaran Dari Kereta Api
Udara dingin pagi ini benar-benar membuatku bergidik. duduk sendirian, menunggu dipinggir jalan dengan ditemani temaram lampu jalanan yang masih menyala hampir membuatku membeku kedinginan.
Text Box: ORIENTASISetelah 15 menit menahan terpaan angin pagi yang membuat ku merinding, akhirnya Puput datang juga, hari ini tepat 3285 hari kita berteman , dan untuk merayakan nya kita memutuskan untuk bersepeda bersama sembari mengisi waktu libur semester kami. Tak ingin membuang-buang waktu lagi , kami langsung mengayuh sepeda dengan sangat semangat ,menyusuri jalanan yang saat itu belum terlalu ramai, hanya beberapa penjual sayur saja yang dari tadi lalu-lalang.
Text Box: EVENTTak terasa sudah 1 jam kita bersepeda, kita yang dari tadi sudah bermandikan keringat memutuskan untuk istirahat sejenak di Stasiun. Suasana stasiun saat itu masih sangat sepi, awalnya kita hanya duduk di ruang tunggu stasiun saja sembari memulihkan tenaga. namun lama-kelamaan muncul rasa penasaran kami untuk berjalan diatas rel kereta api, semakin lama semakin jauh, dan akhirnya kami benar-benar jauh dari stasiun , di kanan kiri kami hanya ada persawahan yang membentang luas. Setelah menyadari bahwa kami telah benar-benar jauh dari stasiun kami memutuskan untuk istirahat sejenak sebelum akhirnya kembali ke stasiun. Kami duduk di tengah rel kereta api sambil mendengarkan musik dengan volume yang sangat keras dan menikmati hangatnya matahari pagi , tak terbesit dalam benak kami bahwa apa yang kami lakukan saat itu sangat berbahaya.
Asyik mendegarkan musik dan berbincang-bincang , tanpa kami sadari ada kereta api yang datang mendekat, dan kami tidak mendengar suara klaksonnya, karena suara musik yang sangat keras. Dan saat kita menyadarinya, kereta itu sudah sangat dekat dengan kami, kami tidak tau harus bersembunyi dimana,atau lari kemana, semakin lama kita berfikir , kereta itu semakin cepat mendekat dan mendekat, akhirnya tanpa pikir panjang kami langsung loncat ke persawahan agar bisa menyelamatkan diri. Beruntung, tindakan kami terbilang cepat, dan akhirnya kami selamat meskipun harus pulang dengan baju yang penuh lumpur dan kaki yang gemetar karena takut. Ada rasa bersyukur dalam hati , untuk kami tidak jadi mati konyol karena kecerobohan ini.  Kejadian itu merupakan pelajaran yang sangat berharga dari kereta api untuk kami, agar tidak mengulangi kecerobohan ini.










Judul: Pelajaran dari Kereta Api

ingin tau tentang khutbah hari jum'at?? klik disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar